Bertauhid, Berakhlak, Bermanfaat

Top
a
  /  Uncategorized   /  Wisata Edukasi Penuh Makna Khas Santri SMA Daarut Tauhiid Boarding School Putri

Wisata Edukasi Penuh Makna Khas Santri SMA Daarut Tauhiid Boarding School Putri

Santri SMA Daarut Tauhiid Boarding School Putri telah melakukan kegiatan Wisata Edukasi pada hari Selasa, 20 September 2022.Kegiatan ini diikuti oleh seluruh santri kelas XI, XI, dan XII. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat belajar dan memperkenalkan beberapa kampus terbaik yang ada di Bandung kepada santri SMA Daarut Tauhiid Boarding School Putri.

Kampus-kampus yang dikunjungi oleh santri, yaitu Institut Teknologi Bandung (ITB) kampus Jatinangor, Universitas Islam Negeri Sunang Gunung Djati (UIN SGD), dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Pemateri dari masing-masing kampus memaparkan mengenai gambaran mengenai cara masuk Universitas, berbagai Fakultas dan Program Studi yang tersedia, Prospek Lulusan, dan hal-hal lain mengenai Universitas yang dikunjungi.

Selain mengunjungi kampus, para santri SMA Daarut Tauhiid Boarding School Putri pun mengunjungi Museum Gedung Sate, dan Saung Angklung Udjo. Selain sebagai sarana refreshing, kedua tempat wisata tersebut pun mengandung nilai-nilai edukasi yang insyaAllah bermanfaat bagi para santri. Suguhan yang apik dari Saung Angklung Udjo menjadi penutup seluruh rangkaian kegiatan Wisata Edukasi.

“Setelah mengikuti kegiatan ini, harapannya santri semakin dekat dengan Allah, semakin istiqomah dalam belajar, dan semakin bersemangat menggapai cita-cita terbaik,” ujar pak Deden, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum. (Penulis Kontributor Fahmi | Editor Katusha)

Post a Comment